ANALISA KEPUASAN
PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA (Persero) Tbk.
NAMA PENULIS: Hari
Susanto
NIM:
41609110064
Ringkasan Skripsi:
Skripsi ini membahas tentang terciptanya kualitas layanan
yang tentunya akan menciptakan kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya dapat
memberikan beberapa manfaat yaitu terjalinnya hubungan harmonis antara penyedia
produk ataupun jasa dengan pelanggan, memberikan dasar yang baik dalam
loyalitas pelanggan dan membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut yang
menguntungkan bagi penyedia produk/jasa tersebut dalam bisnis, khususnya yang
bergerak di distribusi kepuasan pelanggan merupakan element penting dan
menentukan dalam mempertahankan maupun menumbuhkan kembangkan perusahaan. Tujuan
dari penelitian ini yatu untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dengan
menggunakan Service quality pada PT Perusahaan Gas Negara (persero) Tbk,
untuk mengetahui dimensi Service Quality yang
paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT Perusahaan Gas
Negara (persero) Tbk, untuk mengetahui factor-faktor yang perlu menjadi
perhatian oleh PT Perusahaan Gas Negara (persero) tbk untuk di tingkatkan agar
dapat memenuhi kepuasan pelanggan.
Saran Skripsi:
Dalam skripsi ini, memang tidak
terlalu banyak tulisan-tulisan melainkan dominan dipaparkan dalam bentuk-bentuk
table. Namun, perlu diperhatikan lagi bahwa tulisan atau pernyataan-pernyataan
yang mendukung pemahaman table itu sangat penting, sebab bagaimana sebuah table
ingin dipahami jika tidak ada pemaparan rinci akan tulisan-tulisan yang ada di
table tersebut.
Kritik Skripsi:
Survey yang dilakukan untuk
memastikan tingkat kepuasan pelanggan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.
masih belum maksimal, artinya berdasarkan data yang ada survey yang dilakukan
tidak spesifik ke arah kepuasan pelanggan langsung melainkan mengarah kepada
kinerja para karyawan dan data-data dari produk-produk PT. PGN itu sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar